Pages

Rabu, 05 September 2012

Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu Affiliate Program yang di keluarkan oleh Google, Adsense merupakan Affiliate program berbasis Pay per click (PPC), artinya publisher akan mendapatkan komisi/penghasilan jika iklan yang ditampilkannya di klik oleh pengunjung website.

bahasa sederhana dari PPC adalah kita dibayar jika ada klik pada iklan milik kita, jika tidak ada klik ya tidak di bayar :D .

Saat ini Google adsense merupakan salah satu sumber penghasilan yang paling banyak di minati, dan mungkin merupakan Pay per click affiliate program yang paling banyak digunakan, google adsense menjadi daya tarik tersendiri bagi para pebisnis online, bagaimana tidak, banyak sekali orang yang sukses melalui adsense, dan kebanyakan affiliate marketer di dunia menggunakan adsense sebagai sumber penghasilannya.

Sistem kerja Adsense

pada penjelasan ini saya akan coba jelaskan melalui ilustrasi sederhana bagaimana seseorang bisa mendapatkan penghasilan melalui adsense :

daftar adsense –> pasang iklan adsense ke blog/website –> promosikan –> terjadi klik pada iklan adsense –> berpenghasilan

Selanjutnya saya coba jelaskan langkah-langkahnya :

Langkah Pertama : pastikan Anda telah memiliki blog/website

Sebelum kita mendaftar ke adsense, pastikan kita telah memiliki website atau blog yang nantinya diajukan sebagai syarat untuk bisa memiliki account adsesne, buatlah blog atau website yang berkonten bahasa inggris, karena team adsense akan me-review secara manual setiap pengajuan yang masuk, oleh karena itu konten bahasa inggris menjadi syarat agar pengajuan kita bisa di terima, selain itu dengan mengajukan konten bahasa inggris memungkinkan kita mendapatkan fasilitas adsesne secara lengkap.

pengalaman : ada beberapa orang yang mengajukan website berbahasa indonesia, sebagian dari pengajuan mereka ada yang ditolak, ada juga yang diterima namun sayangnya bagi yang diterima dia hanya mendapatkan fasilitas google search saja.

langkah Kedua : Mendaftar ke : google.com/adsense,

lakukan pendaftaran ke google adsense, lalu isi beberapa data yang diminta, pastikan data informasi Anda sesuai dengan data yang ada di KTP.

Langkah Ketiga : Memasukkan kode adsense yang kita miliki ke website atau blog.

hal ini bisa kita lakukan, jika pengajuan pendaftaran kita telah disetujui oleh google, tanda nya kita akan dikirim email konfirmasi pengaktifan account, nanti Anda akan bisa login ke halaman account adsense Anda, Anda bisa login ke alamat : www.google.com/adsense.

Di halaman account adsense Anda ada menu “adsense setup”, silakan ikuti langkah yang ada sampai Anda mendapatkan kode adsense yang dimaksud, copy-paste ke halaman website atau blog Anda sampai iklannya benar-benar tampil.

Setelah tampil Anda hanya tinggal menunggu adanya klik, agar ada klik di adsesne Anda tentunya Anda harus mempromosikan website Anda. jadi tugas penting Anda adalah promosi website, pastikan website Anda banyak trafik nya dan banyak klik nya, dengan demikian komisi besar dari adsense menanti Anda.

itulah sedikit informasi mengenai google adsense, semoga bermanfaat dan mudah dipahami .. tertarik memiliki account adsesne? pelari langkah-langkah diatas, dan segera daftarakan website Anda ke google adsense

0 komentar:

Posting Komentar

Handoko Halim. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

thanks for visit my blog