Pages

Sabtu, 08 Januari 2011

CMS

CMS adalah salah aplikasi yang digunakan untuk membuat, mengatur dan menginprovisasi data. sehingga bisa memudahkan kita untuk membuat sebuah website untuk dipublikasikan di internet.

CMS yang sangat Populer saat ini adalah Wordpress, dan Joomla. CMS sendiri dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahasa pemrograman, seperti: PHP (Personal Home Page) bahasa pemrograman script yang paling banyak digunakan saat ini, ataupun HTML (Hypertext Markup Language) bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web. Untuk membuat sebuah website dengan CMS relatif cukup mudah dan cepat karena kalau kita analogikan CMS itu seperti sebuah Operating System Dalam sebuah komputer (windows,linux, Mac OS) yang dibuat untuk memudahkan penggunanya sehingga kita bisa mengelola komputer kita dengan relatif cukup mudah, begitupun dengan CMS dibuat sedemikian hingga agar penggunanya mudah untuk menambah dan mengelola isi yang ada dalam sebuah website. Dengan CMS, semua itu bisa dilakukan tanpa pengguna harus belajar HTML atau bahasa pemrograman web.Karena CMS adalah suatu software (perangkat lunak) maka CMS bisa berbasis web ataupun aplikasi desktop biasa.

peluangnya adalah kita dapat membuat
  • Website perusahaan, bisnis, organisasi atau komunitas.
  • Portal
  • Galeri foto
  • Aplikasi E-Commerce.
  • Mengelola website pribadi / blog.
  • Dan lain-lain.
hambatannya adalah banyak orang yg tidak tertarik dengan pembelian barang padalewat cms ini . karena banyak orang merasa takut tertipu.

0 komentar:

Posting Komentar

Handoko Halim. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

thanks for visit my blog